Adv 970 x 90

Cara Memasang Emoticon BBM pada Komentar Blog

OVERDIV - Awal mula saya naksir emoticon komentar pada blog orang lain, ternyata unik dan lucu juga yaa.. Akhirnya saya search di Google cara pasang emoticon di komentar blog, akhirnya ketemu tapi emoticon cuma itu-itu saja.. saya kurang suka sob. Saya berpikir 'Kenapa tidak lihat kondisi teknologi sekarang? Sekarang kan lagi rame-ramenya orang pakai BBM'. Oke baiklah inovasi dimulai hehehe.. Akhirnya saya tertarik pasang emoticon BBM karena unik, lucu dan pastinya beda dengan orang lain. Asal kamu tahu ya sob, butuh pejuangan banget untuk membuat script emoticon BBM ini. Tapi saya orangnya baik kok, buktinya ini saya share tutorial Cara Memasang Emoticon BBM pada Komentar Blog buat kalian. Simak yaa.. ^_^

1. Silahkan masuk ke dashboard Blogger masing-masing.
2. Buka tab Template dan pilih Edit HTML. Kalau mau di-backup dulu templatenya yaa monggo silahkan sekedar untuk jaga-jaga.
3. Pasang script Jquery berikut ini sebelum tag </head>.



4. Selanjutnya copy script dibawah ini.



Tempatkan kode diatas (no.4) tersebut sebelum tag </head> atau bisa juga sebelum tag </body>.
Apa bedanya ??? Bedanya kalau diantara head maka kode script emoticon akan terlebih dahulu dibaca baru kemudian teks konten. Nah, kalau diantara body maka teks konten akan dibaca terlebih dahulu kemudian emoticon akan dibaca terakhir.

Jadi hasil templatenya akan seperti ini (pilih salah satu) :

Cara Memasang Emoticon BBM pada Komentar Blog

Atau

Cara Memasang Emoticon BBM pada Komentar Blog

5. Kemudian Save.

6. Selanjutnya ada satu tahap lagi. Masuk ke tab Settings (Pengaturan) > Posts and Comments > edit pada bagian "Comment Form Message". Lihat contoh dibawah ini :


Cara Memasang Emoticon BBM pada Komentar Blog


Sebenarnya emoticon BBM android jumlahnya ada 200, tapi saya ambil 44 untuk emoticon komentar blog, saya kira cukuplah, gak usah terlalu banyak.


Cara Memasang Emoticon BBM pada Komentar Blog

Sekian dulu yaa tutorial kali ini. Semoga dengan Emoticon BBM pada Komentar Blog ini bisa membuat suasana blog kita menjadi lebih hidup dan menarik. Jika ada masalah atau hal yang ingin didiskusikan bersama silahkan tinggalkan komentar yaa. Terimakasih.. ^_^

24 Responses to "Cara Memasang Emoticon BBM pada Komentar Blog"

  1. Hmhm iya gan ane kapan-kapan mau coba nih trik gan. Kayanya seru. Tapi kok emoticonnya ane coba klik kok tidak kebukak ya kodenya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk melihat kode :
      1. Kalau via PC (cukup arahkan kursor ke emoticon)
      2. kalau via Android (emoticon sentuh dan tahan)

      Delete
  2. Wah Bagus nih hehe lumayan bagusin Blog *Rotfl*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salah tuh kodenya bukan *Rotfl* wkwkwk

      Untuk melihat kode :
      1. Kalau via PC (cukup arahkan kursor ke emoticon)
      2. kalau via Android (emoticon sentuh dan tahan)

      Selamat mencoba kembali sob :r

      Delete
  3. Gedhe bgt icon.ny :g
    Gk bisa d kecilin y gan??

    ReplyDelete
  4. keren nih lucu - lucu banget emoticonnya hahaha

    ReplyDelete
  5. di blog ane kok gk bisa ya gan ,
    :j
    cek deh , arelxcode.com

    ReplyDelete
  6. ane coba dulu gan... sekalian klo boleh minta stiker yg lainya ya gan..

    ReplyDelete
  7. ijin coba dulu gan,sekalian tes stiker nya https://googledrive.com/host/0B9WqquCK_dk_OGlQOWxiaTIxMFk

    ReplyDelete
  8. Om boleh copas gakk ?
    Saya kasih link sumber om =i

    ReplyDelete

= > Jika ada salah kata / link error / masalah lainnya, silahkan komentar untuk saya perbaiki
= > Silahkan komentar, gunakan bahasa yang baik & sopan

Yuk komentar pakai Emoticon BBM
Arahkan kursor ke emoticon untuk melihat kode !

:a :b :c :d :e :f :g :h :i :j :k :l :m :n :o :p :q :r :s :t :u :v :w :x :y :z =a =b =c =d =e =f =g =h =i =j =k =l =m =n =o =p =q =r